Arsip Berita | Agustus 2011
Wisuda Akbar Bogor Menghafal

  27 Agustus 2011    2,832

Hajat bertajuk ‘’Wisuda Akbar Bogor Menghafal’’ yang digelar Lembaga Amil Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf PPPA Daarul Qur’an Cabang Bogor ini, diikuti peserta balita hingga sepuh, masyarakat awam hingga tokoh dan pejabat setempat. Dalam catatan panitia, peserta termuda berusia 4 tahun, sedang tertua 74 tahun. Sebagian dari mereka bahkan sudah hadir di lokasi sejak lepas subuh.

“Mudah-mudahan saya yang dapat hadiah umrohnya,” harap Gyachienta, peserta dari Perumahan Taman Yasmin, Bogor, yang sudah datang sejak jam 6 pagi. Acara dibuka dengan penampilan rampak bedug, rebana, dan penampilan Kak Ade Kurniawan yang menyanyikan syair dari album CD terbarunya.

Dilanjutkan penampilan spontan dari para penghafal Al Qur’an. Jama’ah tercengang menyaksikan Alvian naik pentas. Bocah 9 tahun ini bukan saja sudah hafal 12 juz Qur’an, tapi juga hafal berapa kali kalimat yang diulang pada tiap surat, dan menceritakan tema ayat tersebut.


Pada puncak acara, Majelis Hufadz Daarul Qur’an yang diwakili Ustadz Farid Wajdi MA Al Hafidz, mewisuda sekitar 500 Penghafal Qur’an Bogor. Dilanjutkan dengan undian doorprize berhadiah umroh pesembahan dari Al Amin Mulia Lestari perwakilan Bogor, yang kali ini jatuh pada Anna Diana Riadingsih.


“Jadikan momentum acara hari ini untuk menghafalkan Al Qur’an sampai 30 juz, dan mari jadikan Bogor sebagai Kota Penghafal Al Qur’an,” pesan Helmi Ariwibawa, Manager Area Lembaga Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf PPPA Daarul Qur’an Bogor.



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..