Apa Itu Layanan Cloud Storage dan Keuntungannya

Ada beberapa cara menyimpan data yang aman dan terjaga, salah satunya yaitu menggunakan layanan cloud storage. Namun, tidak sedikit masyarakat yang merasa kesulitan dalam menggunakan cloud storage untuk menyimpan dan berbagi data dengan orang lain.

Oleh karena itu sebelum membeli dan berlangganan layanan cloud storage, Anda juga perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan cloud storage. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui apa saja keuntungan dari penggunaan cloud storage.

Apa Itu Cloud Storage?

Cloud storage biasanya masyarakat sebut sebagai penyimpanan awan. Jenis penyimpanan data yang satu ini menggunakan basis online yang bisa digunakan dengan akses jaringan internet.

Pada umumnya, cloud storage dimiliki oleh server tertentu yang dikelola oleh pihak pengelola berpengalaman. Bahkan, Anda juga bisa dengan mudah membuka akses cloud storage kapanpun dan darimana saja.

Salah satu penyedia layanan cloud storage terbaik dengan server yang ada di Indonesia adalah cloud storage for IndiHome. Penyimpanan data yang satu ini dikelola oleh pihak Telkom dengan melibatkan pengelola yang mumpuni.

Cloud storage for IndiHome merupakan platform penyimpanan data dengan berbagai pilihan harga dan kapasitas penyimpanan. Anda bisa berlangganan platform penyimpanan data dari Telkom mulai dari harga Rp 16 ribu saja.

Besar kapasitas cloud storage yang tersedia juga cukup bervariasi, mulai dari kapasitas penyimpanan 16 GB, 32 GB sampai dengan 128 GB. Anda bisa memilih besar kapasitas dari platform penyimpanan data yang satu sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Keuntungan Penggunaan Layanan Cloud Storage

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan layanan cloud storage sebagai penyimpanan data. Yuk, simak ulasan singkat berikut ini secara lengkap untuk mengetahui apa saja keuntungan dari penggunaan cloud storage.

1. Data yang Tersimpan Aman

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan platform penyimpanan data cloud storage for IndiHome yaitu data yang tersimpan terjaga keamanannya. Hal tersebut terjadi karena setiap layanan cloud storage memiliki ruang penyimpanan yang maksimal.

Bahkan, setiap data yang tersimpan dalam penyimpanan data yang satu ini terjamin keakuratannya serta tersimpan dengan rinci. Hal tersebut yang kemudian membedakan antara platform penyimpanan data cloud storage dengan penyimpanan eksternal lainnya.

2. Dapat Menyimpan Berbagai Jenis Data

Selain itu, keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan cloud storage yaitu dapat menyimpan berbagai jenis data penting. Mulai dari file arsip, file gambar, audio, video, teks, Microsoft Office dan juga Adobe.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menggunakan platform penyimpanan data berbasis online seperti cloud storage for IndiHome? Demikian ulasan singkat mengenai layanan cloud storage, semoga bermanfaat.

facebook
Twitter
Follow

Tinggalkan komentar

Close