KABAR DAQU
Membangun Indonesia Dengan Alqur'an

Sedekah produktif Rumah Tahfidz

Pada akhir 2009, PPPA Daarul Qur’an menggulirkan program Rumah Tahfidz, sebuah program yang igagas untuk membuat miniatur pesantren, program ini tidak memerlukan dana yang cukup besar.

   lihat detail

PPPA Kirim Mobile Qur'an dan Sahabat Pengungsi Sumbar

Ribuan anak terpaksa menjadi pengungsi akibat gempa bumi di Bumi Andalas. Walau hidup penuh keterbatasan, mereka bisa enjoy saja menjalani hari-hari di bawah tenda, bedeng, shelter, atau penampungan pengungsi. Namun, hujan yang mulai sering mengguyur deras belakangan ini, niscaya membuat anak-anak kehilangan ruang bermain dan keceriaan; Bengong, merengek, menangis, sakit. Maka semakin lengkaplah derita keluarganya di pengungsian.    lihat detail


Resolusi Sedekah 2011

Oleh: Tarmizi, Direktur Eksekutif PPPA Daqu

Tak lebih empat detik! Ya, dengan asumsi umur kita di dunia rata-rata 60 tahun, ternyata hidup ini lamanya cuma 4 detik menurut hitungan waktu akhirat. ‘’Anehnya,’’ kata motivator ‘’Itqon’’ Ustadz Muhammad Hafidz MA, ‘’begitu banyak orang menghalalkan segala cara demi yang 4 detik ini dengan mengorbankan keabadian di akhirat kelak.’’ Padahal, kalau perbandingan waktu dunia-akhirat dipahami, niscaya kehidupan dunia ini just nothing. Terlampau kecil untuk dibela dengan jurus al ghoyah tubarrirul washilah (tujuan menghalalkan cara).

   lihat detail