Berita Cabang Jogjakarta
Berita Terkini
 
 
Berita Sebelumnya ..
 
 
Ingin mendapatkan info terbaru tentang Berita dan kegiatan
PPPA DAQU?

Silahkan Add Pin BB ini ..

Harsena, Daarul Quran Gelar Sedekah Sejuta Pohon

Berita dari PPPA Pusat Jakarta

Updated ( 2015-04-27 00:00:00 )
Read Total ( 8 )

Share on Facebook
 
Program sedekah sejuta pohon dipilih oleh Marketing Gallery Daarul Quran Cilegon di Hari Sedekah Nasional (Harsena) yang jatuh pada tanggal 27 April setiap tahunnya. Penanaman pohon dilalukan di Desa Sukabares, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Banten. Dilokasi ini nantinya juga akan berdiri Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Quran.

Dalam sambutannya ustadz Ahmad Jameel, Ketua Bidang Pendidikan dan Dakwah Daarul Quran, menyatakan konsep sedekah pohon ini tidak hanya menawarkan konsep pemberdayaan tetapi juga upaya Daarul Quran berpartisipasi dalam program pelestarian lingkungan.

"Faktanya bumi kita semakin sakit dan membutuhkan peran kita semua untuk memperbaiki" ujar Ahmad Jameel

Sebanyak 1000 pohon yang terdiri dari jenis Durian, Mangga, Rambutan dan Jambu air akan ditanam di areal lokasi pesantren. Program ini selain bertujuan untuk menghidupkan lahan-lahan produktif pesantren juga mendukung program penghijauan yang digalakkan pemerintah.

"Jenis pohon yang produktif sengaja kami pilih agar nanti hasilnya bisa dinikmati oleh banyak orang" ujar ustadz Ahmad Jameel, Pimppinan Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Quran.

Sementara itu Tarmizi Asshidiq, Ketua Daarul Quran, mengatakan nantinya di seluruh pesantren tahfidz Daarul Quran sebagian lahannya akan ditanami oleh pohon-pohon yang produktif.

"Insya Allah di 100 pesantren yang akan kita bangun nantinya akan ditanam pohon-pohon yang produktif sehingga hasilnya bisa dimanfaatkan untuk pesantren dan warga disekitarnya"

Tidak hanya di Cilegon peringatan Harsena 2015 juga berlangsung di seluruh cabang dan pondok pesantren Daarul Quran. Seluruh santri, pengajar, pengurus dan karyawan ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

"Insya Allah kita tidak hanya menyeru tetapi disaat bersamaan juga menjadi pelaku sedekah" ujar Anwar Sani, Direktur Utama Daarul Quran.

 
 
 
www.daqu.or.id