Berita Cabang Jogjakarta
Berita Terkini
 
 
Berita Sebelumnya ..
 
 
Ingin mendapatkan info terbaru tentang Berita dan kegiatan
PPPA DAQU?

Silahkan Add Pin BB ini ..

Berkah Menghafal Al-QurÂ’an

Berita dari PPPA Cabang Bandung

Updated ( 2015-04-01 00:00:00 )
Read Total ( 55 )

Share on Facebook
 
Siti Shofiyah adalah salah satu assatidz di Rumah Tahfidz Assalam dan Cahaya Buana, Cimahi. Mojang Bandung berusia 21 tahun ini menempuh pendidikan pesantren di Al Mujtama' Madura selama 13 tahun. Beliau mengkhatamkan hafal Al-Qur'an 30 juz diusia 18 tahun dan bercita-cita ingin kuliah di kampus ITB Bandung Jurusan Matematika.

Keistimewaan menghafal Al-Qur'an-nya mendatangkan berkah ketika menghadiri sebuah acara motivasi hidup yang bertemakan "Kebangkitan Ekonomi Indonesia". Acara tersebut berlangsung di Gedung Wahana Bhakti Pos. Saat itu pula hadir Ust Yusuf Mansur menyampaikan motivasi hidup yang penuh inspirasi. Tiba-tiba di saat asyiknya Ustadz Yusuf berbicara, beliau bertanya, "siapa yang hafal QS. Al-Fiil?".

Dengan berani Siti Shofiyah maju dan membacakan surat Al-Fiil dengan baik. Ust. Yusuf Mansur pun baru tahu kemudian bahwa Siti Shofiyah sedang mengabdi di Rumah Tahfidz binaan PPPA Daarul Qur'an Bandung. Saat itu Ust. Yusuf Mansur memberikan reward uang binaan kepada Siti Shofiyah melalui PPPA Daarul Qur'an.

Alhamdulillah, PPPA Daarul Qur'an Bandung Jumat (8/3) lalu menyalurkan amanah berupa dana binaan sebesar 10 juta rupiah. Dengan hadiah tersebut Siti berkomitmen akan disedekahkan sebagiannya kepada pengurus rumah tahfidz yang membutuhkan dan sebagiannya lagi untuk kebutuhan dirinya dan orang tuanya.

Komitmen siti sofiyah akan benar-benar menjaga hafalannya dan mengajarkan tahfidz bagi santri rumah tahfidz dan masyarakat luas pada umumnya. Dan kita doakan semoga bibit-bibit penghafal Al-Qur'an 30 juz semakin banyak lahir di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya. Aamiin.

 
 
 
www.daqu.or.id