# # # # # # # # # #
 
     
 
Berita Cabang Jogjakarta
Berita Terkini
 
 
Berita Sebelumnya ..
 
 
Ingin mendapatkan info terbaru tentang Berita dan kegiatan
PPPA DAQU?

Silahkan Add Pin BB ini ..

Olimpiade Antar Bangsa Siapkan Rp 50 juta dan Training Leadership di Singapura

Berita dari PPPA Pusat Jakarta

Updated ( 2016-05-03 00:00:00 )
Read Total ( 820 )

Share on Facebook
 
JAKARTA -- Olimpiade Antar Bangsa telah menyiapkan hadiah utama Rp 50 juta dan training leadership di Singapura bagi para pemenang. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pelaksana, Syarifuddin, Selasa (3/5).

"Untuk memenangkan hadiah utama berupa beasiswa Rp 50 juta dan training leadership di Singapura, para peserta harus lulus sesi kualifikasi hingga babak final pada 21 Mei nanti," jelas pria yang akrab dipanggil Syarif ini.

Ia menjelaskan, pelaksanaan lomba ini dilakukan secaraonline pada sesi kualifikasinya, terhitung sejak 15 Januari hingga 10 Mei nanti. Setelah mengisi soal yang tersedia di olimpiade.antarbangsa.ac.id, 90 peserta dengan nilai terbaik akan diajak terbang ke Hotel Siti, Tangerang, untuk menjalani babak grand final.

Tercatat, lanjut ia, semua provinsi di Indonesia telah berpartisipasi dalam acara akbar ini. Jawa Barat adalah provinsi yang paling banyak menyumbangkan wakilnya. Terhitung, hingga 1 Mei kemarin,tercatat ada 706 siswa dari sana yang telah resmi mendaftar.

Dari data yang sama, bahasa inggris merupakan mata lomba dengan peserta terbannyak. Terbukti dari 4.000an peserta, 1.217 diantaranya terdata sebagai peminat lomba yang satu ini. Sementara dua lomba lainnya berimbang.

Pada kesempatan final nanti, akan menghadirkan para ustad dari Daarul Qur'an. InsyaAllah hadir pula ikon utamanya, yaitu Ustad Yusuf Mansur Dewan Pembina PPPA Daarul Qur'an, ditemani assatidz lainnya. Tak berhenti di situ, rencananya, final olimpiade nanti akan mendatangkan pula pakar robotik muda Indonesia, Riza Muhida.

"Besar harapan kami dari terselenggaranya olimpiade ini. Salah satunya adalah untuk menumbuhkan rasa percaya diri siswa terhadap potensi yang mereka miliki," ujar Syarif.Pria yang berprofesi sebagai dosen ini pun menuturkan, ini adalah langkah nyata dari STMIK Antar Bangsauntuk menyambut perkembangan zaman yang luar biasa pesat ini.

 
 
 
www.pppa.or.id