Artikel
Artikel Terkini
 
 
Artikel Sebelumnya ..
 
 
Ingin mendapatkan info terbaru tentang artikel dan kegiatan
PPPA DAQU?

Silahkan Add Pin BB ini ..

Surat Terbuka Kepada Para Dermawan



Updated ( 2015-04-20 00:00:00 )
Read Total ( 948 )

Share on Facebook
 
SEDEKAH NASIONAL

"Langkah Bersama untuk Indonesia"

Yang terhormat, Para Dermawan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Bismillahirrahmanirrahim.. Surat terbuka ini kami tulis dengan keyakinan bahwa kita semua punya mimpi besar dan juga punya masalah besar, tentu semua ingin mewujudkan mimpi dan bisa menyelesaikan masalah itu. Kami juga yakin, kecintaan kita kepada bangsa dan negara membuat kita ingin menjadikan masa depan Indonesia yang penuh dengan keberkahan. Dan kami yakin kita memiliki optimisme yang tinggi untuk mewujudkan hal tersebut.

Hari ini sebagian dari kita telah dianugerahi oleh Allah SWT kesempatan untuk hidup yang lebih baik dan lebih sejahtera. Hadirnya para Dermawan adalah salah satu bukti nyata bahwa semangat sedekah sebagai pembuka pintu rizki, pembuka pintu rahmat, penghapus dosa, dan menjadi jalan dikabulkannya doa dan harapan.

Bila selama ini Allah telah menganugerahkan rizki bertahun-tahun lamanya, kemudian 1 hari saja rizki itu kita ikhlaskan untuk disedekahkan rasanya nggak terlalu berlebihan kita dalam beramal shaleh.

Tanggal 27 April adalalah HARI SEDEKAH NASIONAL, penetapan ini bukan oleh pemerintah tetapi para pelaku sedekah yang dimotori oleh Ust. Yusuf Mansur dan pengusaha Mas Jody dan mbak Aniek owner Waroeng Group. Dari sebuah kebiasaan amal Waroeng Grup yang setiap tanggal 27 April beliau menyedekahkan seluruh keuntungannya dan ditahun berikutnya beliau menyedekahkan seluruh omset hari itu. Dalam tausiyah Ust. Yusuf Mansur di salah satu stasiun televisi beliau menyeru para pengusaha untuk mencontohnya. "Sedekah dari keuntungan sih sudah biasa, sekali-kali sedekah yang luar biasa dong, sekali dalam setahun atau seumur hidup, sedekahlah yang besar. Berikan semua keuntungan pada Allah SWT", tantang Ustadz Yusuf Mansur. Tantangan ini disambut para pengusaha yang tergabung dalam komunitas Spiritual Company seperti Sandiaga Uno (Grup Saratoga), Jody Broto Suseno (Waroeng Group), Agus Pramono (Ayam Bakar Mas Mono), H. Iyus (Rumah Makan Cibiuk), Budi Harta Winata (Pengusaha Baja), Solikhun Hadi (Pengusaha Interior), Masyuri Kurniawan (Kontraktor), juga M. Yunus (Optik Nusantara) dan sederet pengusaha lainnya.

Dalam perjalanannya SEDEKAH NASIONAL diikuti oleh siapa saja termasuk penjual peyek, pedagang es cendol, penjual kerupuk, buah dll. Sedekah juga akan mengingat kita dalam melewati masa-masa sulit dulu dan akhirnya Allah memberi jalan menuju kesuksesan, menuju kehidupan seperti sekarang ini. Setiap keberhasilan kita, ada jejak kebaikan yang kita ukir dan Allah kemudian melipatgandakan kebaikan itu yang akhirnya Allah hadirkan kemuliaan. Kita pun harus menyadari bahwa perjalanan kita sampai dengan hari ini adalah benar-benar kehendak Allah sehingga kita tidak menyombongkan diri. Tentu Allah pun menilai ikhtiar kita dan kemudian Allah menyempurnakan dalam meraih keberhasilan.

Kemerdekaan Indonesia juga diraih lewat sedekah bersama. Semua ikut bagian, ada yang sedekah pikiran, sedekah harta, sedekah tenaga, sedekah darah, bahkan tak terhitung yang sedekah nyawa. Semua ikut sedekah tanpa pernah bertanya apa yang nantinya akan diberikan balik oleh republik ini. Tak pernah ada persyaratan bahwa anak-cucunya nanti akan hidup makmur dan sejahtera. Tapi bisa kita pastikan, setiap sedekah mendapat pahala dan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Sedekah para pejuang kemerdekaan itulah yang membuat kita semua menikmati keberkahan Indonesia seperti sekarang ini. Tentu kita semua mempunyai cita-cita mulia, berharap Indonesia kedepan yang lebih damai, berwibawa dan teriring keberkahan Allah SWT. Kita semua ingin Indonesia yang lebih baik yang mengedepankan akhlak mulia.

Secara konstitusional, mengentaskan kemiskinan adalah tugas negara, tapi secara moral menjadi tugas kita bersama. Pendidikan pun adalah tugas negara, namun mewujudkan pemimpin yang mulia menjadi tanggung jawab kita bersama. Karena itu kami mengajak Anda semua, untuk ambil bagian dalam "SEDEKAH NASIONAL"

"Sedekah berapa saja, sedekah kapan saja, sedekah kemana saja" Kami ajak Anda untuk bersama-sama ikut dalam gerakan sedekah serentak diseluruh Indonesia bahkan manca negara. Siapapun dan dibelahan bumi manapun yang menerima pesan ini bisa ikut ambil bagian. Insya Allah pahala pun akan berbeda saat sedekah sendiri dengan sedekah berjamaah. Seperti beda antara orang yang sholat sendiri dengan yang sholat berjamaah.

Pada hari itu Anda tidak sedekah seperti biasa, karena tentu sedekah yang baik adalah sedekah setiap hari, hari ini adalah tanda kebangkitan kita untuk bersedekah;

Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu sesungguhnya Nabi Muhammad shollallahu 'alahi wa sallam bersabda: "Tidak ada satu subuh-pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa: "Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfaq", sedangkan yang satu lagi berdoa "Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan (hartanya)" (HR Bukhary 5/270)

Hari ini Anda bersedekah bukan sendiri namun secara berjamaah dan ajak sebanyak-banyaknya orang untuk bersedekah, bukan untuk ria atau pamer tapi niatkan untuk mendapatkan Quantum Pahala.

"Siapa yang mengajak kepada kebaikan maka baginya pahala seperti pahala orang yang mengikutinya tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun, dan siapa yang mengajak kepada kesesatan maka baginya dosa seperti dosa yang mengikutinya tanpa mengurangi dosa mereka sedikitpun." (HR. Muslim no. 2674)

Jika Anda bisa mengajak 1 orang bersedekah, Insya Allah Anda akan mendapat 2 pahala, yang pertama pahala sedekah Anda sendiri dan yang kedua pahala sedekah orang yang Anda ajak bersedekah tanpa mengurangi pahala mereka.

Dari Ibnu Abbas rodhiallohu 'anhu dari Rasulullah sholallahu 'alaihi wa sallam, beliau bersabda menyampaikan apa yang diterimanya dari Tuhannya Allah 'azza wa jalla. Dia berfirman, "Sesungguhnya Allah mencatat semua amal kebaikan dan keburukan". Kemudian Dia menjelaskan. "Maka barang siapa telah berniat untuk berbuat suatu kebaikan, tetapi tidak melakukannya, maka Allah mencatatnya sebagai satu amal kebaikan. Jika ia berniat baik lalu ia melakukannya, maka Allah mencatatnya berupa sepuluh kebaikan sampai tujuh ratus kali lipat, bahkan masih dilipatgandakan lagi. Dan barang siapa berniat amal keburukan namun tidak melakukannya, Allah akan mencatatnya sebagai amal kebaikan yang utuh, dan bila ia berniat dan melakukannya, maka Allah mencatatnya sebagai satu amal keburukan." (HR. Bukhori dan Muslim)

Kebaikan inilah yang menjadi kesempatan kita, dan rasanya merugi jika kita melewatkannya. Anda akan membangkitkan semangat sedekah orang-orang disekitar Anda. Baju mereka bisa sederhana, rumah mereka bisa sangat sederhana, pekerjaan mereka juga bias sangat rendahan tapi ajaklah mereka untuk berbagi, untuk punya cita-cita besar, menyadarkan mereka bahwa ada Allah yang Maha besar, ada Allah yang akan menolong kita, ada Allah yang bisa mewujudkan mimpi-mimpi kita.

Mimpi adalah energi untuk meraih kesuksesan. Inspirasi dan semangat Anda untuk menyadarkan siapapun untuk bersedekah semoga menjadi catatan mulia. Gantungkan mimpi dan cita-cita kepada Allah melalui doa dan ikhtiar secara keras dan cerdas, insya Allah kita semua akan bisa meraih dan melampaui mimpi itu. "Dream-Pray-Action"

Berkah untuk kita, berkah untuk keluarga, berkah untuk Indonesia.

LANGKAH BERSAMA UNTUK INDONESIA Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

ATAS NAMA PENGURUS DAARUL QUR\'AN: Yusuf Mansur M. Anwar Sani Ahmad Jameel Tarmizi Ashidiq

==============================================

SEDEKAH NASIONAL Serentak diadakan 27 April 2015, Sedekah berapa saja, sedekah kapan saja, sedekah kemana saja

Rekening Sedekah: - CIMB Niaga Syariah 520 01 00342 00 4 - BCA 6030 30 8041 - Mandiri 128 000 509 2975 - Bank Syariah Mandiri 074 006 5000 - BNI Syariah 1699 1699 6

an. Yayasan Daarul Qur'an Nusantara www.daqu.or.id / www.pppa.or.id Call Canter 021 500 311 SMS 0817 019 8828

 
 
 
www.daqu.or.id